Text
Sistem Penilaian Pembelajaran
Kurikulum, proses pembelajaran dan penilaian merupakan tiga dimensi yang sangat penting dalam Pendidikan. Ketiga dimensi tersebut saling berkaitan.
Kurikulum merupakan penjabaran tujuan Pendidikan yang menjadi landasan proses pembelajaran. Proses pembelajaran merupakan upaya yang dilakukan oleh guru untuk mencapai tujuan yang dirumuskan kurikulum. Penilaian juga merupakah salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan yang ada pada proses pembelajaran.
Seorang guru professional harus menguasai ketiga hal tersebut. Apabila guru memiliki kelemahan dalam satu dimensi, tentu hasil belajar kurang optimal. Seorang guru professional harus memiliki empat kompetensi yaitu :
• Kompetensi pedagogik
• Kompetensi kepribadian
• Kompetensi sosial
• Kompetensi profesional
B01983 | 371.102 SUK s | Perpustakaan STIQ Isy Karima (Rak 300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain